Minggu, 04 Oktober 2015

INFO KESEHATAN NASA

Tips Menjaga Kesehatan Mata




Menjaga kesehatan mata sangatlah penting, karena mata adalah indra penglihat yang sensitif terhadap benda asing, misalkan jika anda terlalu sering dan terlalu menggosok-gosok mata berlebihan, maka akan mendapat penyakit yang mungkin besar.

Setelah seharian di depan komputer, otomatis mata akan mudah lelah dan jika di biarkan lama kelamaan mata bisa terkena penyakit. Agar mata berfungsi secara normal, kita harus pintar memilih makanan. Antara lain :



1. Makan Makanan yang Baik Untuk Mata
  • Makanan yang mengandung vitamin A, C dan E
  • Makanan yang mengandung anti oksidan, seperti sayuran hijau, kuning telur, paprika, labu, ubi dan wortel
  • Makanan yang kaya akan sulfur, sisteina dan lesitin, seperti bawang putih, bawang Bombay dan bawang merah
  • Konsumsi buah berry yang kaya antosianin, seperti blueberry (bukan merk hp china), anggun dan goji berry
  • Makanan yang kaya akan DHA atau asam lemak, seperti yang terdapat pada ikan salmon, sarden, mackerel dan cod

2. Olahraga Mata
Memangnya tubuh doang yang butuh olahraga? Mata juga perlu, girls. Agar bisa berfungsi dengan normal dan optimal. Lakukan olahraga mata selama satu bulan untuk mendapatkan hasil maksimal. Yang bisa dilakukan, antara lain :

  • Hangatkan mata. Caranya : gosok-gosokkan telapak tangan sampai hangat, lalu tangkupkan telapak tangan kamu di mata selama lima detik. Ulangi 3 kali.
  • Putar bola mata. Caranya : melihat ke atas, putar bola mata perlahan 10 kali berlawanan dengan araj jarum jam.
  • Coba fokus. Caranya : pegang sebuah pulpen, lalu ulurkan tangan ke depan dan fokuskan perhatian mata pada pulpen tersebut. Secara perlahan dekatkan pulpen ke mata dengan jaran 12 cm dari hidung, dan jauhkan kembali. Ulangi 10 kali.
  • Pijat kedua pelipis dengan menggunakan ibu jari. Caranya : pijat gerakan memutar searah 20 kali dan berlawanan arah 20 kali. Lakukan pijatan yang sama di bagian tengah antara kedua alis, di bawah mata dan di batang hidung.

3. Mata Perlu Istirahat Juga?

Mata Perlu Istirahat

Istirahatkan mata dengan tidur yang cukup selama 8 jam sehari, bisa membantu menjaga kesahatan mata kamu. Setelah menatap layar monitor selama 50 menit, istirahatkan mata kamu selama 10 menit.

Jika merasa mata kamu sangat lelah, ambil potongan timun dingin dan meletakannya di atas kelopak mata. Diamkan selama 15 menit. Mata kamu akan kembali segar. Coba ya!

4. Jaga Jarak Pandang
Ketika sedang berada di depan layar monitor atau TV, jarak pandang ideal adalah sekitar 50-100cm. Sama seperti membaca buku, jarak yang ideal sekitar 30cm dan jangan kamu membaca buku sambil tiduran ataupun dalam ruangan gelap. Hal ini dimaksudkan agar kamu terhindar dari miopi atau rabun dekat.

5. Hindari Kebiasaan Mengucek MataJangan selalu mengucek mata ketika mata terasa gatal. Di tangan banyak kuman dan debu yang tidak terlihat, apalagi setelah kamu memegang benda yang kotor maka dapat berakibat gatalnya tidak hilang malah mata akan merah dan berair. Jangan mengucek mata lagi, ya karena sangat buruk untuk kesehatan mata.

6. Periksa MataPeriksakan mata kamu secara rutin supaya terhindar dari penyakit yang bisa menyerang mata seaktu-waktu.

7. Berhenti Merokok
Bagi perokok, hentikan kebiasaan merokok mulai dari sekarang. Karena dapat berpotensi mengalami sejumlah penyakit mata, seperti katarak dan kerusakan saraf optik. Hi.. seram ya?

8. Gunakan Kacamata di Saat yang TepatPastikan memakai kacamata atau gunakan pelindung mata lainnya ketika bekerja di sekitar bahan kimia atau tempat dengan partikulat udara yang berbahaya. Gunakan pula kacamata hitam untuk pelindung cahaya uv dari sinar matahari

9. Jangan Memakai Lensa Kontak Lebih Dari 19 Jam
Menggunakan lensa kontak memang bagus untuk penampilan, tapi jangan sampai kamu melupakan kesehatan mata. Memakai lensa kontak lebih dari 19 jam akan menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan kerusakan mata permanen serta rasa tidak nyaman pada mata kamu. Jangan juga memakai kacamata terlalu lama, ya!

10. Kurangi Penggunaan Tetes MataMengurangi pemakaian obat tetes mata untuk mengatasi mata merah, boleh saja. Namun pakailah hanya sekali. Jika berlebihan akan merusak kesehatan mata kamu.

Produk yang bisa digunakan untuk membantu menjaga kesehatan mata adalah Lecithin, Natural Calsea Plus, ENBEPE





Terapi Alergi Herbal Nasa


Alergi merupakan respon sistem kekebalan tubuh terhadap zat asing (alergen) yang masuk ke dalam tubuh kita.

Sebagai terapinya bisa menggunakan

1. Lecithin (enelcete)
2. Natural Calsea Plus
3. AMNE

Selain itu selama terapi dengan produk nasa disarankan untuk menghindari penyebab alergi yang bisa berasal dari makanan atau cuaca.

KETERANGAN :

- LECITHIN bisa digantikan dengan ENELCETE Lecithin berupa cairan dan Enelcete berupa kapsul, karena sebagian lebih suka dalam bentuk kapsul, dan sebagian lagi lebih suka dengan bentuk Lecithin cair.

- Khasiat dan manfaat Lecithin dan Enelcete sama.








Pengobatan Ambeien atau Wasir (Hemorhoids)




Ambeien atau Wasir (Hemorhoids) adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan.
Dalam beberapa kasus, wasir atau ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor genetika (keturunan), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi) dan dapat terjadi juga pada wanita hamil.

Tetapi umumnya, penyebabnya adalah karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri, juga lebih rawan terjadi pada wanita dari pada pria. Itu disebabkan karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan pria.
Gejala umum ambeien atau wasir dalam adalah keluar darah kalau buang air, karena tonjolan wasir yang menempel di dinding dalam anus tergesek oleh feses yang sulit keluar.
GEJALA PENYAKIT AMBEIEN:
1. Timbul rasa panas atau gatal di poros usus bagian bawah (dubur)
2. Muncul tonjolan / benjolan di sekeliling liang dubur
3. Sulit buang air besar
4. Merasakan sakit yang luar biasa saat buang air besar
5. Kadang terjadi pendarahan saat buang air besar
Khusus untuk wasir & ambeien dalam, ada beberapa stadium, yaitu:
1.) Stadium 1, tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya, darah menetes setiap habis buang air besar.
2.) Stadium 2, tonjolan sudah keluar tapi belum begitu besar. Gejalanya, setelah buang air besar, tonjolan keluar, tapi akan masuk kembali saat penderita dalam posisi berdiri.
3.) Stadium 3, tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya, usai buang air tonjolan keluar dan tidak masuk lagi. Jadi harus ditekan dan didorong menggunakan tangan.
4.) Stadium 4, tonjolan bisa sebesar bola tenis. Tonjolan tidak bisa didorong masuk, dan harus dioperasi.
PRODUK NASA UNTUK PENGOBATAN AMBEIEN YAITU :
Selain itu juga disarankan untuk menkonsumsi banyak serat dari buah dan sayuran,minum air putih minimal 2 liter/hari,berolahraga teratur dan tidak sering mengangkat benda berat.










Penyebab Penyakit Asma, Gejala dan Cara Mengobati



Penyebab Penyakit Asma, Gejala dan Cara Mengobati

Penyakit asma sering kita temui  terhadap orang yang berada di sekitar kita. Misalnya teman, saudara dan orang lain yang mungkin anda kenal. Penyakit ini sangat menyiksa penderitanya karena si penderita kesulitan untuk bernafas secara normal. Bagi yang baru melihat orang yang sedang kambuh penyakit asmanya, mungkin akan kebingungan cara mengatasinya. Maka dari itu perlu dipelajari lebih lajut tentang penyakit asma agar kita memiliki pengatahuan lebih jauh tentang penyakit ini.

penyebab penyakit asma, gejala penyakit asma, cara mengobati penyakit asma

Penderita penyakit asma biasanya memiliki saluran pernafasan yang sangat sensifit terhadap sesuatu. Ama dapat terpicu misalnya terhadap udara dingin, debu, bulu binatan dan lain-lain yang mengakibatkan saluran nafas yang sensitif menjadi menyempit dan menyebabkan jalan keluar masuknya udara menjadi kurang lega. Penyakit ini bersifat sementara dan bisa menyerang siapa saja baik itu orang dewasa maupun anak-anak.

Penyebab Penyakit Asma
Ada dua faktor yang menjadi penyebab penyakit asma, fakto ini bisa datang dari dalam maupun dari luar. Sebenarnya penyebab penyakit ini belum diketahui belum pasti, namun ada beberapa hal yang dapat memicu penyakit asma.


  • Faktor dari Dalam
1. Penyakit Turunan
Penyakit asma merupakan penyakit turunan, misalnya jika anda mengetahui teman atau siap saja yang mengidap penyakit asma, bisa dipastikan ia mewarisi penyakit ini dari orang tuanya maupun kakek atau neneknya.

  • Faktor dari Luar
1. Lingkungan
Lingkungan merupakan salah satu faktor penyebab penyakit asma. Jika memiliki penyakit ini dan sering berada di lingkungan berdebu, kotor dan kurang nyaman maka penyakit asma lebih mudah terpicu sehingga bagi anda yang mengidap penyakit ini seharusnya lebih memperhatikan lingkungan disekitar anda. Misalnya saja, anak-anak yang memiliki penyakit ini, usahakan untuk tidak bermain hewan-hewan seperti kucing, atau hewan lain yang memiliki bulu-bulu halus. Jauhkan juga dari boneka-boneka yang memiliki bulu halus seperti hewan yang saya sebutkan tadi.

2. Makanan dan Minuman
Makanan dan minuman juga dapat memicu kambuhnya penyakit asma. Beberapa makanan yang sangat buruk dan tidak disarankan untuk pengidap penyakit asma yaitu makanan yang mengandung MSG tinggi, mengandung pengawet, minuman yang bersifat dingin.

3. Udara Dingin
Udara dingin merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Misalnya saja, AC ruangan yang terlalu dingin juga dapat memicu asma. Mengendarai kendaraan bermotor di malam hari tanpa mengenakan jaket juga sangat berbahaya bagi pengidap penyakit ini.

Gejala Penyakit Asma
Penyakit ini membuat para penderitanya sangat tidak nyaman, selain itu orang yang melihat ketika penyakit ini kambuh akan merasakan panik. Berikut ini adalah beberapa gejala asma ketika menyerang.

1. Ketika bernafas terdapat bunyi lenguhan
2. Nafas Pendek
3. Terasa sesak ketika bernafas karena penyempitan saluran nafas
4. Hal itu sering terjadi ketika cuaca dingin
5. Susah bernafas, biasanya terjadi ketika malam hingga menjelang pagi

Dengan mengetahui gejala dari penyakit ini diharapkan para pengidap penyakit ini bisa lebih menyadari tentang hal-hal yang memicu terjadinya asma. Anda juga dapat menulis tempat, waktu dan hal yang menyebabkan penyakit asma terpicu sehingga nantinya bisa lebih waspada. Bawalah selalu alat yang dapat membantu anda untuk mengatasi penyakit ini bila sewaktu-waktu kambuh.

Produk yang digunakan untuk mengobati penyakit asma :

1.  Lecithin
2. Natural Clhorophylin
3. Hu Wang Tea






Pengobatan Arthritis Dengan Produk Nasa


Arthritis adalah Timbulnya peradangan pada sendi sendi tulang, terdapat banyak bentuk arthritis tetapi yang sering ditemui adalah rheumatoid arthritis (sering disebut rematik) dan osteo athritis (sering disebut pengapuran).
Reumatik (Reumatik, Reumatoid Artritis) :

Penyakit Rematik menurut mitos adalah penyakit para
orang tua lanjut usia ternyata keliru, berdasarkan pengalaman kami selama puluhan tahun ini, sangatlah
tidak sedikit penderita Sakit Rematik yang masih berusia muda dari usia 7 tahun sampai dengan 40 tahun, memang sebagian besar dialamioleh mereka yang sudah berusia 50-90 tahun, namun fakta membuktikan bahwa
Sakit Rematik tidaklah mengenal usia, baik Anak-anak, Dewasa dan Orang Tua semua dapat mengalaminya.

Pada jaman dahulu semua masalah Sakit Pegal Linu, Sakit Radang Pergelangan, Persendian Tulang, Otot maupun Syaraf, semuanya dikategorikan sebagai Penyakit Rematik, setelah jaman mengalami kemajuan, barulah dibeda-bedakan dengan berbagai jenis sebutan lainnya seperti : Rematik karena Pengapuran, Rematik karena Asam Urat, Rematik karena Encok, Rematik karena Syaraf Terjepit, dll.

Tips untuk mengenali melalui Gejala gejala dan Ciri cirinya : Rematik, PengapuraN, Asam Urat, Encok & Syaraf Terjepit.

Gejala dan ciri-ciri Penyakit Rematik :

1. Sakit atau Radang dan terkadang Bengkak dibagian Persendian Pergelangan Jari, Tangan, Kaki, Bahu,
Lutut (Dengkul), Pinggang, Punggung dan Sekitar Leher.

2. Sakit Rematik dapat berpindah-pindah tempat dan bergantian bahkan sekaligus di berbagai persendian.

3. Sakit Rematik biasanya kambuh pada saat cuaca
mendung saat mau hujan atau mengkonsumsi makanan pantangan seperti : Sayur Bayam, Kangkung, Kelapa, Santan, dll.

4. Sakit Rematik semakin lama akan semakin berat.

Gejala dan Ciri-ciri Penyakit Pengapuran :

1. Sakit atau Radang dan terkadang Bengkak dibagian Telapak Tangan, Telapak Kaki, Lutut (Dengkul), Bahu, Pinggang, Punggung dan Leher.

2. Sakit Pekapuran tidaklah berpindah-pindah tempat, biasanya hanya Sakit disekitar bagian tubuh yang
mengalami Perkapuran (Pengapuran) saja.

3. Sakit Pengapuran biasanya kambuh pada saat terjadi pergesekan antar sendi akibat gangguan fungsi atau menipisnya bantalan sendi tulang, ketika berdiri atau berjalan terlalu lama maupun kelebihan berat badan.

4. Sakit Pengapuran semakin lama akan semakin berat.

Gejala dan Ciri-ciri Penyakit Asam Urat :

1. Sakit atau Radang dan kebanyakan disertai Bengkak dibagian Jari, Telapak Tangan, Telapak Kaki, Lutut (Dengkul), Bahu, Pinggang, Punggung dan Leher.

2. Sakit Asam Urat tidaklah berpindah-pindah tempat, biasanya hanya Sakit disekitar persendian bagian tubuh
yang sedang mengalami infeksi atau radang sendi.

3. Sakit Asam Urat biasanya kambuh pada saat mengkonsumsi makanan yang mengandung purin sangat tinggi seperti : susu kacang, kacang kacangan, jeroan, durian, alkohol, santan, kelapa, dll.

4. Sakit Asam Urat semakin lama akan semakin berat.

Gejala dan Ciri-ciri Penyakit Syaraf Terjepit :

1. Syaraf Terjepit (Saraf Kejepit) pada umumnya dialami penderita dibagian Pinggang, Punggung dan Sekitar
Leher, biasanya disebabkan oleh Pengapuran Tulang, terjatuh, mengankat beban terlalu berat, dll.

2. Sakit Syaraf Terjepit dibagian Pinggang biasanya
akan mengakibatkan Sakit pada daerah Pantat (Bokong), Paha dan Betis.

3. Sakit Saraf Terjepit dibagian Punggung atau Leher
dapat mengakibatkan Sakit pada bagian kedua Tangan, Bahu, Leher dan Kepala.

4. Sakit Saraf Kejepit semakin lama akan semakin berat.

CARA MENGOBATI PENYAKIT REMATIK (REUMATIK)
PRODUK NASA YANG DIGUNAKAN :
1. Lecithin
2. Natural Clorophylin
3. Hu Wang Tea 




Gejala Penyakit Batu Ginjal, Penyebab dan Pengobatan


Pada artikel ini kita akan membahas gejala penyakit batu ginjal, penyebab, faktor risiko, jenis-jenis batu ginjal serta cara pengobatannya. Batu ginjal (renal lithiasis) adalah gumpalan kecil dan keras yang terbentuk di dalam ginjal anda.

Batu ginjal terbentuk dari mineral dan asam garam. Batu ginjal dapat disebabkan oleh berbagai hal. Pada skenario yang umum, batu ginjal terbentuk ketika urin berkonsentrasi, mineral mengkristal dan menggumpal.
Penyakit Batu Ginjal

Sakit batu ginjal biasanya dimulai pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul serta bergerak ke perut bagian bawah dan pangkal paha. Rasa nyeri berubah seiring dengan pergerakan batu ginjal pada saluran urin.

Batu ginjal biasanya tidak menyebabkan kerusakan permanen. Pengobatan rasa sakit dan minum banyak air merupakan bagian dari pengobatan yang sering dibutuhkan. Bagaimanapun, pengobatan dapat membantu mencegah terbentuknya batu ginjal pada mereka dengan peningkatan risiko.

Gejala Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal dapat ataupun tidak menyebabkan tanda dan gejala sampai batu tersebut bergerak di dalam ureter –pipa yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih. Pada satu titik, tanda dan gejala yang dapat terjadi adalah:

  1.  Nyeri yang parah pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul
  2.  Nyeri yang menyebar ke bagian bawah tubuh dan pangkal paha
  3.  Nyeri pada saat buang air kecil
  4.  Urin berwarna pink, merah atau coklat
  5.  Mual dan muntah
  6.  Sering buang air kecil
  7.  Demam dan menggigil saat infeksi terjadi


Penyebab & Faktor Risiko


1. Penyebab

Batu ginjal sering tidak terdefinisikan dengan satu penyebab. Beberapa faktor yang sering berkombinasi, membuat kondisi dimana seseorang rentan mengalami batu ginjal.

Batu ginjal terbentuk ketika komponen urin –cairan dan berbagai mineral dan asam- hilang keseimbangan. Ketika hal ini terjadi, urin anda terdapat lebih banyak zat yang mengkristal, seperti kalsium, oxalate dan uric acid, daripada cairan. Pada saat yang sama, pada urin anda terdapat zat yang mengkristal dan menggumpal sehingga terbentuk batu ginjal. Hal ini membuat kondisi dimana batu ginjal lebih mungkin terbentuk.

2. Faktor risiko

Faktor risiko yang dapat meningkatkan batu ginjal terjadi antara lain:

  1. Memiliki seseorang dalam keluarga dengan kasus batu ginjal
  2.  Mereka yang berusia 40 tahun keatas, meskipun batu ginjal dapat terjadi pada usia berapapun
  3.  Laki-laki lebih cenderung mengalami batu ginjal
  4.  Dehidrasi
  5.  Makanan tertentu yang tinggi protein, tinggi sodium dan gula dapat meningkatkan risiko beberapa jenis batu ginjal
  6.  Obesitas
  7.  Memiliki penyakit atau operasi pada saluran pencernaan
  8.  Kondisi medis lain, antara lain renal tubular acidosis, cystinuria, hyperparathyroidism dan infeksi saluran urin tertentu

Jenis-jenis batu ginjal dan cara pencegahan

Jenis-Jenis Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal memiliki beberapa jenis berdasarkan sumber pembentuknya.

1. Batu kalsium

Banyak batu ginjal adalah batu kalsium yang biasanya berbentuk kalsium oxalate. Kadar oxalate yang tinggi dapat ditemukan pada beberapa buah dan sayuran, kacang dan coklat. Hati anda juga menghasilkan oxalate. Makanan, vitamin D dosis tinggi, operasi saluran pencernaan dan beberapa kelainan metabolisme dapat meningkatkan konsentrasi kalsium atau oxalate pada urin. Batu kalsium juga dapat terjadi dalam bentuk kalsium fosfat.

2. Batu struvite

Batu struvite terbentuk sebagai respon terhadap infeksi, seperti infeksi saluran urin. Batu struvite dapat berkembang dengan cepat dan menjadi cukup besar.

3. Batu uric acid

Ini terbentuk pada mereka yang mengalami dehidrasi, mereka yang makan makanan tinggi protein dan mereka yang memiliki encok. Faktor genetik tertentu dan kelainan pada jaringan penghasil darah juga dapat membuat anda cenderung mengalami batu uric acid.

4. Batu cystine

Batu ginjal jenis ini memiliki kasus yang sedikit. Batu ini terbentuk pada mereka yang memiliki kelainan secara turun temurun yang menyebabkan ginjal menghasilkan asam amino (cystinuria) tertentu dalam jumlah banyak.

5. Batu lainnya

Kasus batu ginjal langka lainnya juga dapat terjadi.

Mengetahui jenis batu ginjal yang anda alami dapat membantu anda mengerti apa yang menyebabkan batu ginjal terbentuk dan dapat memberikan petunjuk apa yang dapat anda lakukan untuk mengurangi risiko mengalami batu ginjal.

Pencegahan Penyakit Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal bisa dicegah dengan membiasakan diri mempraktekan pola hidup sehat. Lebih jelasnya seperti poin-poin di bawah ini:

  1. Perubahan gaya hidup
  2.  Minum cukup air setiap hari
  3.  Makan lebih sedikit makanan kaya oxalate, seperti bayam, ubi, teh, cokelat dan produk kedelai
  4.  Memilih makanan yang rendah garam dan protein hewani
  5.  Makan makanan kaya kalsium, akan tetapi membatasi penggunaan suplemen kalsium
Produk NASA yang digunakan untuk pengobatan batu ginjal :
1. Lecithin
2. Natural Chlorophylin

3. Cordymune. 

 
 
10 CARA DIET ALAMI
 
  1. Pertama-tama kenali tubuh sendiri.
    Berhentilah membandingkan dengan tubuh teman-teman Anda. Saat Anda mengenal cara kerja tubuh sendiri, maka akan lebih mudah untuk memenuhi apa yang dibutuhkannya.
  2. Makan secara teratur dengan menu dan porsi yang cukup.
    Seperti kata pepatah, "Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang."
  3. Lebih banyak konsumsi buah dan sayur.
    Orang langsing rata-rata makan lebih dari satu sajian buah dan makan lebih banyak serat dan kurang lemak dibanding orang gemuk. Itu hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Dietetic Association tahun 2006.
  4. Jangan lupakan Sarapan pagi
    Mulailah hari dengan menu dan porsi sarapan yang cukup. Ini akan membantu mengurangi asupan kalori di sepanjang sisa hari.
  5. Perbanyak Minum air putih.
    Cukupi kebutuhan air putih anda minimal 2 liter per hari.
  6. Berolahragalah.
    Jadikan itu sebagai kegiatan yang tidak bisa dikompromikan lagi.Ber-aerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Ajak keluarga untuk ikut bergerak. Awalnya mungkin agak aneh mendengarnya. Tapi begitu Anda mulai, bisa-bisa Anda lupa berhenti.
  7. Bebas Gula
    Cobalah 2 minggu tanpa gula. Rasanya luar biasa mengetahui napsu makan Anda yang biasanya tak bisa dipendam berangsur-angsur menghilang.
  8. Jangan melakukan tindakan ekstrim.
    Tindakan ekstrim maksudnya seperti sama sekali tak makan demi kurus dalam waktu cepat. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mencakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.
  9. Gosok gigi segera
    Setelah makan malam segera gosok gigi untuk mengingatkan diri Anda bahwa waktu makan sudah habis.
  10. Jangan sekali-kali kompensasikan perasaan ke makanan.
    Kebiasaan yang sangat tidak baik bila kita makan berlebih di saat-saat perasaan kita sedang buruk ataupun terlalu gembira. Pada umumnya orang yg terlalu terbawa emosi sesaat agak susah mengontrol pola makannya.
Jadi... Ubah pola makan Anda dengan pola sarapan yang sehat.
 ===========================
untuk mendukung diet anda konsumsi juga
Acai Plus
Hu-whang Tea
Serbuk Beras Merah Natural
Extra Slim
 
 
 
 
 Cara Memutihkan Gigi - Cara alami merupakan solusi tepat bagi anda yang ingin memutihkan gigi dengan mudah dan aman, karena cara tersebut menggunakan bahan herbal yang sudah terbukti khasiatnya. Beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan yakni kulit jeruk, biji pinang, susu, dan lainnya. Nah jika anda ingin memutihkan gigi dengan buah, anda dapat mengkonsumsi buah seperti apel, bisa juga dengan strawberry.
Pada survey kecil yang saya lakukan terhadap beberapa orang ternyata tidak banyak yang mengetahui kenapa gigi kita berubah warna jadi kuning. Sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan demikian, apa saja itu ? Secara umum beberapa faktor yang mendominasi yakni seperti merokok, mengkonsumsi kopi/teh secara berlebih, dan juga kurangnya menjaga kebersihan gigi. Namun adapula faktor yang mungkin belum banyak diketahui orang.
Seperti dikutip dari health.detik.com, gigi berubah menjadi kuning bisa juga disebabkan karena kelainan email dan pengaruh dari obat-obatan yang anda konsumsi saat pembentukan email. Apabila anda berkonsultasi kepada dokter spesialis gigi mungkin anda akan diberikan beberapa opsi untuk memutihkannya, salah satunya yakni dengan bleaching. Namun tentu saja ada pemeriksaan yang harus dijalani untuk menentukan apakah tindakan bleaching tersebut diperlukan, dan jika diperlukan maka bleaching jenis apa yang tepat dengan kondisi gigi anda.
Nah bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya besar hanya untuk memutihkan gigi, anda dapat mencoba beberapa tips kesehatan tentang cara memutihkan gigi secara alami yang akan saya berikan kali ini. Cara tersebut tentu sudah terbukti aman dan hasilnya pun dapat maksimal apabila dilakukan secara rutin. Apa saja tipsnya ? Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.
Cara Memutihkan Gigi
1. Strawberry
Memutihkan gigi dengan strawberry merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk anda terapkan. Caranya yakni dengan mengkonsumsi buah tersebut secara rutin. Selain memutihkan gigi tentu buah tersebut juga baik bagi kesehatan anda. Selain dengan strawberry, anda dapat mengkonsumsi wortel mentah atau buah lainnya, salah satunya yakni buah apel.
2. Siwak
Siwak merupakan sebutan untuk akar pohon yang dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi. Akar tersebut dapat berasal dari pohon apapun dengan syarat akarnya harus lembut, halus, dan juga terjaga kebersihannya. Perlu diketahui, ini merupakan cara memutihkan gigi yang sudah ada sejak jaman dulu dan sudah terbukti hasilnya.
3. Memakai kulit jeruk
Jika anda ingin memutihkan gigi dengan kulit jeruk maka caranya yakni cukup dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih langsung pada gigi anda. Mudah dan simple bukan :)
4. Campuran lemon dan garam
Pasta yang terbuat dari lemon dan garam dapat menjadi pilihan untuk memutihkan gigi. Cara menggunakannya yakni dengan mencampurkan beberapa tetes jus lemon dengan sedikit garam kemudian aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu tinggal gosokkan pada gigi anda. Namun sebaiknya jangan menerapkan cara ini terlalu sering karena garam dapat merusak lapisan gigi anda.
5. Biji pinang
Meskipun terbilang cukup repot namun cara ini terbukti efektif. Caranya yakni bakar terlebih dulu biji pinang hingga menjadi seperti arang. Setelah itu hancurkan biji tersebut hingga halus dan gosokkan pada gigi menggunakan katun.
6. Menggosok gigi
Cara yang satu ini tentu sudah banyak diketahui karena memang dilakukan setiap hari. Dengan menggosok gigi maka kebersihan mulut anda akan terjaga dan resiko mengalami gigi kuning akan lebih kecil.
Silahkan mencoba cara memutihkan gigi secara alami yang sudah saya sebutkan diatas. Dengan cara tersebut anda tidak perlu harus melakukan bleaching, sehingga lebih aman dan tentunya irit biaya. Namun perlu anda sadari bahwa memutihkan gigi bukanlah hal yang mudah, diperukan ketelatenan dan perawatan rutin, jadi pantang menyerah ya. Sekian tips kali ini, semoga dapat bermanfaat.
 
 
 
 

Kenali Jenis Kulit Wajahmu

Banyak cara untuk melakukan treatment atau perawatan kulit wajah, mulai dengan biaya yang sangat mahal, sedang, murah dan cara alami. Namun sebelum menentukan jenis perawatan ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu dengan jenis kulit wajah kita. Dengan demikian baru bisa mempertimbangkan jenis perawatan yang cocok dengan jenis kulit wajah kita.


Ada beberapa jenis kulit wajah yang harus diketahui sebelum melakukan perawatan yang tepat dan maksimal. Jenis-jenis kulit wajah tersebut adalah:

  • Jenis Kulit Normal
    Kulit normal bisa ditandai dengan mngusapkan tisu pada wajah dan jika tidak ada bekas minyak maka jenis kulit anda adalah jenis kulit normal. Selain itu kulit wajah akan terasa lentur dan kenyal. Bersyukurlah bila kulit Anda termasuk normal karena jenis ini adalah jenis yang paling jarang bermasalah. Kulit normal terlihat bersih, halus dan bahkan dengan perawatan minimum saja, kulit normal akan terlihat tetap bagus di umur 30 keatas.
  • Kulit Kering
    Rasakanketika anda terbangun dari tidur, dan usapkan tisu ke wajah jika tidak ditemui bekas minyak maka kulit anda termasuk kulit kering, namun kulit akan terasa keras, kering, bahkan pecah-pecah setelah Anda seka dengan tissue. Kulit jenis kering ini dapat dengan mudah memicu jerawat dan pori-pori besar dan terlihat yang mengakibatkan kulit penuaan dini dan iritasi. Kulit kering akan masih terlihat bagus pada umur muda namun Anda harus tetap menjaga kesehatan kulit agar tidak terlihat jelek ketika umur 30 keatas.
  • Kulit Berminyak
    Jenis kulit ini apabila tissue yang anda seka pada pipi, hidung dan kening akan meinggalkan bekas minyak. Kulit berminyak merupakan kulit jenis yang paling rentan dengan berbagai masalah. Seringkali terlihat mengkilap, berminyak dan pori-pori besar yang menyebabkan jerawat. Namun juga memiliki kelebihan yaitu sulit untuk terjadinya penuaan dini pada kulit. Anda dapat merawat kulit berminyak dengan membersihkan muka secara hati-hati, meminimalkan makanan yang mengandung karbohidrat, seperti Putih telur, biji-bijian, Kentang, Semangka, berry, kacang-kacangan.
  • Jenis Kulit Kombinasi
    Jenis kulit tersebut merupakan jenis kulit wajah yang dimiliki kebanyakan wanita. Tanda memiliki kulit kombinasi adalah ketika Anda menyeka bagian hidung dan dan kening maka pada tissue akan terdapat minyak, namun tidak pada pipi Anda, pipi tetap kering.Karena kulit kombinasi ini merupakan gabungan antara kulit kering dan kulit berminyak, jenis ini membutuhkan perawatan yang berbeda sesuai bagiannya masing-masing. Bagian yang kering seperti pipi dan sekitar mata mesti dirawat dengan produk yang kaya akan cream dan mouturizer, sedangkan untuk bagian yang berminyak seperti kening dan hidung bisa dirawat dengan membersihkannya dengan air bersih.
  • Kulit Sensitif
    Kulit sensitif adalah jenis kulit yang sangat kering, terasa ketat dan mudah iritasi. Biasanya kulit ini akan berwana merah pada beberapa bagiannya, warna merah tersebut juga terasa tipis dan gatal. Dibutuhkan perawatan ekstra untuk jenis kulit tersebut. Anda dapat meminta saran ke dokter muka untuk perawatan jenis kulit ini.
Setelah mengetahui secara pasti jenis kulit wajah yang kita miliki barulah mengambil langkah perawatan yang tepat. PT Natural Nusantara (NASA) memiliki formula alami untuk perawatan kulit wajah yang cocok dengan semua jenis kulit diatas yaitu MORESKIN, karena Moreskin terbuat dari bahan harbal alami sehingga sangat aman untuk perawatan kulit wajah.

Segera miliki paket produk perawatan kulit wajah MORESKIN Cosmetic Skin Care hanya di Stockist Resmi

 

  
 

Wanita Kurus Berisiko Terkena Osteopenia


Osteopenia merupakan sinyal awal kerapuhan tulang
Memiliki tubuh yang kurus mungkin menjadi dambaan setiap wanita. Namun perlu diwaspadai karena wanita dengan perawakan kurus justru memiliki risiko tinggi terkena osteopenia, sinyal awal dari kerapuhan tulang. Orang dengan osteopenia memiliki kepadatan tulang lebih rendah dari angka normal. Jika dibiarkan tanpa penanganan, kondisi ini bisa berlanjut menjadi osteoporosis.

Wanita yang berperawakan kurus atau bertubuh kecil memiliki risiko tinggi terkena osteopenia. Namun ada beberapa faktor lain yang membuat orang memiliki risiko terkena osteopenia. Antara lain kurang asupan kalsium, kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, kurang melakukan aktivitas fisik dan olahraga, memiliki riwayat anoreksia nervosa (gangguan pola makan, seperti dorongan untuk mengeluarkan makanan segera setelah dikonsumsi), memiliki riwayat keluarga dengan osteoporosis, menopause dini, penderita penyakit yang mendapatkan terapi kortikosteroid rutin, penderita tukak lambung atau gastritis yang mendapat terapi jangka panjang.

Osteopenia tidak memiliki tanda-tanda yang mudah terlihat. Sehingga banyak penderita osteopenia yang tidak menyadari jika dirinya sudah terkena penyakit ini. Ketika terjadi patah tulang, itu bisa menjadi pertanda osteopenia.

Sebelum hal itu terjadi, cegah osteopenia dengan cara berikut:
Terapkan pola makan sehat seimbang termasuk cukup kalsium dan vitamin D. Kalsium dan vitamin D banyak terdapat di sayuran berwarna hijau tua, buah seperti jeruk, pisang, delima, dan susu serta produk turunannya seperti keju dan yogurt.

Olahraga teratur. Olahraga yang sangat baik bagi kesehatan tulang Anda. Pilih jenis olahraga yang mengharuskan tulang dan otot bergerak aktif seperti lari, joging, tenis, bulutangkis dan angkat beban.
Jaga berat badan Anda. Tubuh yang terlalu langsing atau gemuk tidak baik bagi kesehatan. Bila berat badan berlebih berarti tubuh Anda akan mengambil kalsium lebih banyak dari tulang Anda. Anda bisa mencegah hal ini dengan menjaga berat badan anda tetap ideal dengan menjaga pola makan dan berolahraga teratur. Pada BB ( IMT < 20 ) lebih mudah terserang osteoporosis.

Berhenti merokok. Kebiasaan buruk ini tidak hanya berbahaya bagi kesehatan jantung dan paru-paru tapi juga bisa mengakibatkan kerapuhan tulang. Jadi, berhentilah merokok demi kesehatan tulang Anda.

Hindari alkohol. Jika Anda terpaksa meminumnya, batasi jumlahnya missal hanya satu gelas saat ada acara besar dengan kolega kantor.

Jika Anda sudah menopause, temui dokter untuk berkonsultasi mengenai cara mencegah berbagai penyakit degenerative (penyakit karena usia) termasuk bagaimana terbebas dari osteoporosis.
Lakukan tes kepadatan tulang berkala, misal dua tahun sekali untuk yang belum menopause dan setahun sekali untuk yang sudah menopause.

Calsea Plus solusi Osteeoporosis
Konsumsi rutin Natural Calsea PLus akan membantu memenuhi kadar kalsium dalam tubuh. Calsea Plus angat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi tulang keropos atau osteoporosis, flu tulang, rheumatik, patah tulang akibat kecelakaan, membantu memperbaiki dan mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi pada anak-anak, serta sebagai solusi terapi herbal untuk mengatasi berbagai keluhan tulang belakang dan nyeri persendian.

Calsea Plus sangat baik dikonsumsi oleh semua orang, baik dewasa maupun anak-anak. Juga direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil dan menyusui untuk memberikan asupan kalsium secara optimal kepada bayi dan janin. 
 
 
 
 
 
 

Stretch Marks Hilang Dengan Menggunakan Collaskin NASA



Kondisi kondisi kulit dapat memicu pembentukan dan pengembangan stretch mark. Kulit kering sangat kurang elastis dan berisi air lebih sedikit. Karena ini orang-orang dengan kulit kering lebih rentan untuk terkena stretch mark daripada orang yang memiliki kulit berminyak.
Stretch mark sangat menjengkelkan bagi semua wanita, terutama setelah melahirkan. Garis-garis putih halus pada kulit tidak hanya berkembang selama kehamilan. Namun stretch mark juga muncul karena fluktuasi berat badan. Selain itu, pertumbuhan cepat selama masa pubertas juga dapat membentuk stretch mark.

Garis-garis ini tidak hanya membuat kita tidak nyaman, tetapi dapat membuat ragu untuk mengenakan pakaian yang dapat menutupi garis-garis halus. Pertama, penting bagi kita untuk mengetahui penyebab stretch mark. Berikut penyebab timbulnya stretch mark.
Kehamilan adalah faktor utama yang mengembangkan stretch mark pada kulit (terutama di perut). Banyak wanita hamil risih dengan timbulnya stretch mark selama kehamilan. Satu faktor penting yang menyebabkan stretch mark adalah peregangan kulit. Bahkan faktor hormonal berkontribusi pada pembentukan garis-garis putih halus pada kulit

CollaSkin adalah produk yang sengaja dibuat untuk bisa bekerja dari dalam dan luar tubuh Anda. CollaSkin telah memperoleh ijin BPOM 18141205682 hadir dalam bentuk Collagen Soap dan Collagen Tea.

Untuk kesempurnaan kecantikan kulit dari luar Anda bisa menggunakan CollaSkin Soap agar noda flek di kulit hilang dan kulit menjadi lembut dan cerah alami.
CollaSkin Soap akan mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit Anda.

Kandungan zat aktif CollaSkin Collagen Soap adalah sebagai berikut:
1. Collagen
Jenis collagen yang digunakan bersumber dari tulang sapi lokal indonesia dan telah mendapat sertifikasi halal MUI (Majelis Ulama Indonesia). Kandungan collagen dalam sabun sangat tinggi hingga mencapai 1300 Mg/sabun. Collagen ini berfungsi sebagai nutrisi kulit untuk meregenerasi sel sehingga dalam waktu cepat kulit lebih kenyal, padat dan awet muda secara alami.

2. Ekstrak Glycirrhiza
Glycirrhiza adalah tanaman herbal yang mempunyai bau harum dan hidup di negara sub tropis, tanaman Glycirrhiza mengandung glabridin yang dapat mengikis noda kulit seperti flek dan bekas jerawat.

3. Castor Oil
Castor oil dalam CollaSkin Collagen Soap berperan sebagai antiseptik alami yang dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri yang merugikan. Sehingga kulit nampak bersih dan sehat.

4. Vitamin C dan Vitamin E
Kandungan Vitamin C dan Vitamin E dalam CollaSkin Collagen Soap akan mempercepat penyerapan Collagen ke dalam sel kulit. Sehingga kulit akan lebih cepat kenyal, cerah dan kencang.
Sekarang Tak Usah Resah Karena Adanya Stretch Marks Segera Atasi Dengan Produk Herbal Collaskin NASA
 
 
 
 
 
 Pernahkah anda mendengar tentang megacolon/ hisprung atau megacolon? Apa itu penyakit megacolon/ hisprung?

Megacolon/ hisprung adalah kelainan congenital yang menyebabkan gangguan pergerakan usus, akibat permasalahan pada persyarafan usus besar paling bawah, mulai anus hingga usus diatasnya. Megacolon/ hisprung lebih sering terjadi pada neonatus, usia kanak-kanak.

Mengapa Megacolon/ hisprung dikatakan kelainan congenital? Karena pada Megacolon/ hisprung tidak ada sel ganglion parasimpatis dari pleksus auerbach di kolon sehingga menimbulkan tidak adanya peristaltic usus, spingter rektum tidak dapat berelaksasi, tidak mampu mencegah keluarnya feses secara spontan, kemudian dapat menyebabkan isi usus terdorong ke bagian segmen yang tidak adalion dan akhirnya feses dapat terkumpul pada bagian tersebut sehingga dapat menyebabkan dilatasi usus proksimal.

Gejala Megacolon/ Hisprung :
  • Pada bayi yang baru lahir tidak dapat mengeluarkan mekonium (tinja pertama pada bayi baru lahir)
  • Tidak dapat buang air besar dalam waktu 24-48 jam setelah lahir, perut menggembung, muntah
  • Diare encer (pada bayi baru lahir)
  • Berat badan tidak bertambah
  • Malabsorpsi
  • Muntah berwarna hijau
  • Distensi abdomen, konstipasi
 Penyebab Megacolon/ Hisprung :
  • Yang pertama adalah faktor keturunan, karena penyakit ini bawaan sejak lahir
  • Kemudian yang kedua adalah faktor lingkungan
  • Yang ketiga yaitu tidka adanya sel-sel ganglion dalam rectum atau bagian rectosigmoid kolon
  • Ketidak mampuan sfingter rectum (sfingter anus) berelaksasi
Produk NASA yang digunakan:
Lecithin (habis 2 botol) & Chlorophyllin (habis 1 botol)

Dosis :
Lecithin 3x sehari 1 sdk teh (diminum oleh si bayi)
Chlorophyllin 2x sehari 1 sdk makan (diminum oleh si ibu)

 
 

cara untuk merawat otak agar tetap sehat

Otak merupakan organ yang sangat penting, terutama dalam kemampuan kognitif (mengingat) dan lain-lain. Oleh karena itu otak otak perlu diberikan nutrisi setiap harinya. Untuk itu perlu kita semua ketahui bahwasanya salah satu Cara Untuk Merawat Otak Agar Tetap Sehat yaitu dengan cara memberikan nutrisi atau memberi makan untuk otak. Maka konsumsilah makanan-makanan atau suplement alami yang mengandung nutrisi khusus otak yang berupa sumber Omega 3, 6, 9, asam folat, sphingomyelin serta colin. Nutrisi-nutrisi otak tersebut bisa kita semua dapatkan dari ikan, minyak ikan, kuning telur, sayuran hijau, brokoli, bunga kol atau bisa ibu dapatkan di suplement ENBEPE (suplement alami khusus untuk otak). 
 
 
 
 
Untuk mengenal lebih jauh tentang miom atau mioma atau myoma, kista dan sebangsanya, simak beberapa uraian berikut:

MIOMA
Mioma uteri adalah tumor jinak dari miometrium (otot rahim). Berdasarkan letaknya, mioma uteri bisa dibagi menjadi 3, yakni mioma intramural (di dalam otot rahim), subserosa (dibawah lapisan serous, menonjol ke arah rongga perut),serta juga submukosa (menonjol ke arah rongga rahim).

KISTA
Sementara kista indung telur adalah suatu massa berisi cairan, bisa kental seperti gel (mukus), bisa juga cair (serous). Kista ini diproduksi oleh kelenjar-kelenjar yang ada di ovarium, yang tak bisa dikeluarkan. Akhirnya tertampung, dan makin lama makin besar.

PENYEBAB MIOMA
Sebagian ahli berpendapat, mioma uteri terjadi karena adanya perangsangan hormon estrogen terhadap sel-sel yang ada di otot rahim.
Mioma uteri ini akibat pengaruh estrogen. Makanya, sangat jarang ditemukan pada anak-anak usia pubertas, bahkan nyaris tidak pernah. Anak usia ini, kan, belum ada rangsangan estrogennya. Sementara pada wanita menopause, mioma biasanya mengecil, karena estrogen sudah berkurang.”

PENYEBAB KISTA
Penyebab kista dan endometriosis pun belum diketahui persis . Belum ketahuan, misalnya apakah kista disebabkan oleh kelenjar yang tersumbat sehingga membesar.

GEJALA
Bagaimana, sih, mengenali gejala kista, atau mioma? Berikut beberapa gejala yang hampir sama dan harus diwaspadai:

1. Nyeri haid hebat dan terus menerus.
2. Pembesaran di perut. Kadang-kadang, kalau masih kecil, belum teraba. Tapi, semakin besar, akan makin teraba seperti ada benjolan.
3. Muncul gejala-gejala penekanan akibat pembesaran kista/mioma. Misalnya, ke depan menekan kandung kencing, ke belakang ke rektum. Akibatnya, muncul gangguan buang air besar dan buang air kecil.
4. Pada mioma uteri, jika ukurannya besar, bisa menekan organ-organ sekitarnya.
5. Jika kista bertangkai, bisa muncul nyeri perut tiba-tiba, bahkan muntah-muntah akibat tangkai kista yang terpuntir.
6. Bisa juga membuat luas permukaan endometrium menjadi lebih tebal, sehingga haid jadi lebih banyak. “Ini karena kontraksi rahim berkurang atau terganggu, sehingga perdarahan saat mens lebih banyak.

 PENCEGAHAN dan PENGOBATAN
   1. Mencegah lebih baik dari mengobati
Ketiga gangguan ini tentu bisa berdampak buruk, tergantung lokasi, ukuran, dan gejala yang ditimbulkan. Misalnya mioma. “Kalau tidak menimbulkan gejala, meski ukurannya besar, ya, enggak ada dampaknya. Kista berukuran di atas 4 cm, misalnya, cenderung terpuntir. Jika terpuntir, ia akan kekurangan oksigen dan makanan, sehingga timbul nyeri yang sangat. Ini harus dioperasi.
Untuk mengatasinya, upaya yang dilakukan sekarang lebih ke pencegahan. “Hidup sehat, pola makan dan pola hidup yang baik, lakukan check-up medis minimal setahun sekali untuk ibu-ibu atau wanita yang sudah pernah berhubungan seks. Dengan pemeriksaan teratur, gejala awal bisa terdeteksi lebih dini.
Pada waktu melakukan pap smear, sebaiknya sekalian dilakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) untuk melihat rahim dan indung telur. “Kalau tidak ada fasilitas USG, bisa dilakukan pemeriksaan dalam. Dilihat rahimnya bagaimana, besarnya normal apa enggak, bentuknya konsisten apa enggak, indung telur kanan dan kiri bagaimana, dan sebagainya. Kalau teraba ada massa, harus hati-hati.”
Salah satu alternatif tindakan pencegahan yang sangat efektif adalah dengan menggunakan Natural Crystal X secara rutin. Karena crystal x telah terbukti secara medis sangat efektif untuk mencegah Kista, Mioma, kanker serviks dan penyakit reproduksi lainnya. Bahkan mampu untuk meluruhkan Kista hingga ukuran 2cm.

   2. Operasi pengangkatan

Untuk pengobatan kista atau mioma yang telah terlanjur menginfeksi, salah satunya dapat dilakukan dengan melakukan operasi pengangkatan kista atau mioma tersebut. Kapan mioma harus diangkat? 1. Bila ukurannya lebih besar dari ukuran kehamilan usia 12 minggu. 2. Bila mengganggu keadaan umum, misalnya perdarahannya banyak sampai perlu transfusi. 3. Bila pembesarannya cepat. Misalnya 3 bulan lalu masih 2 cm,sekarang sudah 6 Cm. Kapan kista harus diangkat? Bila besarnya lebih dari 4 cm, karena di atas 4 cm, risiko untuk terpuntir besar. Besar kista di atas 4 cm bukan kista folikel. Kista folikel adalah kista yang pecah setiap menjelang masa subur. “Kalau besarnya di atas 4 cm, biasanya kista fungsional. Pada saat haid, biasanya tidak ada folikel. Begitu saat haid ada massa, berarti kista fungsional.Untuk meyakinkannya, dilakukan USG saat haid

   3. Alternatif

Namun pada pada saat ini juga telah banyak jalan alternatif lainnya yang dapat menghilangkan Kista dan Mioma tanpa melalui proses operasi, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi kombinasi dari produk kami antara lain crystal-xRoyal Jelly, Natural Lecithin dan Natural Chlorophylin.
 Insya Allah dengan mengkonsumsi kombinasi produk tersebut dapat menggugurkan kista atau mioma dalam jangka waktu 1 – 10 hari tergantung paka ukuran/atau stadium dari kista atau mioma tersebut. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada halaman berikut: pengobatan kista tanpa operasi.
WASPADAI PENYAKIT LAIN: KANKER OVARIUM!
Hati-hati, selain kista, ada pula gangguan yang mirip kista, yakni kanker ovarium. “Waspada bila terdapat massa di dalam perut berbentuk seperti kista, dan dari pemeriksaan USG terlihat berpupil-pupil, pola pembuluh darahnya tersebar tidak beraturan. Biasanya diperiksa dengan tumor marker. Kalau hasilnya tinggi, berarti bukan kista biasa. Kemungkinan besar kista endometriosis atau keganasan (kanker).
Kanker ovarium merupakan silent kiler. “Diam-diam tanpa gejala, tapi mematikan. Berbeda dengan kanker leher rahim yang memiliki gejala seperti perdarahan, kanker ovarium tidak. Tidak ada gejala apa-apa, tahu-tahu sudah menyebar kesana kemari. Sulit diobati. Oleh sebab itu, pencegahan dininya adalah melakukan pemeriksaan teratur.”

PT. Natural Nusantara mempersembahkan kombinasi produk untuk pengobatan kista sudah banyak testimoni dan kesaksian penggunaan kombinasi produk ini sembuh dari kistanya.
Pengalaman Ibu Maria Susanti warga Pendowoharjo Sleman Yogyakarta menderita kanker KISTA. Gejala awal 3 bulan tidak datang bulan tapi hasil tes kehamilan negative. Dokter menganalisa ada kista di rahim beliau dan menyarankan harus oprasi.

Dengan mengkonsumsi LECITHIN, CHLOROPHYLLIN, ROYAL JELLY secara teratur KISTA Bu Maria bisa keluar dengan mudah tanpa operasi.

Produk Yang di Pakai :

-    Crystal X (dipakai 2x sehari pagi dan sore setelah mandi)
-    Lecithin (minum 2sdm 3x sehari)
-    Royal Jelly (minum 1 kapsul 3x sehari)
-    Natural Chloropyhllin Powder (1 sachet 3x sehari)

Setelah Konsumsi Produk :

-    2 Hari Pertama Mulai datang bulan / menstruasi lagi dan Perut terasa lega
-    Proses menstruasi mengeluarkan darah hitam selanjutnya keluar gumpalan darah selanjutnya darah semakin bersih

Untuk Pengobatan diperlukan 2 Paket Produk Kista selama proses penyembuhan dan harus rutin minum dan menggunakan Crystal-X setiap hari sampai keluar darah kotoran dan gumpalan kista keluar.



AMANDEL

Amandel merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan dan penyakit yang dapat mengakibatkan efek negatif yang dapat menjalar pada gangguan THT ( Telinga, Hidung dan Tenggorokan ).
Amandel dapat menyerang anak- anak dan orang dewasa, dalam bahasa medis amandel disebut juga sebagai tonsilitis yang disebabkan akibat dari peradangan amandel yang dipicu oleh faktor penyebab seperti adanya virus dan bakteri yang berlebih yang masuk melalui hidung dan mulut.

FUNGSI AMANDEL
Amandel sebenarnya memiliki fungsi yang baik bagi kesehatan organ mulut, seperti :

1. Amandel dapat berfungsi sebagai pembunuh kuman dan mikro organisme yang masuk melalui organ mulut.

2. Berfungsi sebagai penghasil limfosit yang merupakan bagian dari jenis sel darah putih (leukosit).

3. Sebagai penghasil anti body yang menghasilkan Imunoglolubin A yang berfungsi sebagai benteng pertahanan lokal terhadap kuman penyakit yang masuk melalui organ mulut dan rongga hidung.

Penyakit Amandel atau tonsilitis adalah peradangan pada amandel yang disebabkan oleh adanya infeksi virus atau bakteri. Karena amandel merupakan bagian dari mulut yang memilki peranan besar dalam melindungi mulut sebagai alat penyaring dan pelindung dari bakteri dan virus yang dapat menyebabkan infeksi atau peradangan pada amandel yang masuk melalui rongga mulut dan hidung.

Bila amandel terjadi peradangan maka akan mengakibatkan seseorang terserang radang amandel dan akan mengalami kesulitan untuk bernapas dan sakit saat menelan makanan.

TANDA-TANDA SAKIT AMANDEL
Bila seseorang mengalami amandel, umumnya dapat dikenali dengan 5 tanda, yakni : kalor, dolor, rubor, tumor dan fungsi olasea, maka akan menunjukkan gejala umum seperti :

1. Tenggorokan akan mengalami rasa sakit

2. Kesulitan untuk menelan makanan dan terasa sakit pada kerongkongan

3. Timbul sakit kepala

4. Mengalami demam dan kedinginan, meskipun cuaca dalam keadaan cukup cerah

5. Mengalami pembesaran dan pembengkakan pada kelenjar getah bening disekitar rahang dan leher

6. Beberapa diantaranya ada yang kehilangan suara atau suara terdengar bindeng atau bergema di dalam rongga mulut.

Penyebab dari radang amandel bisa dari berbagai faktor penyebab seperti adanya virus dan bakteri yang masuk melalui rongga mulut dan hidung termasuk virus yang menyebabkan mononucleosis ( Vieus Epstein-Barr ) dan bakteri yang menyebabkan terjadinya radang tenggorokan ( Strptococcus Pyogenes ).

PRODUK NASA UNTUK PENGOBATAN AMANDEL :
1. Lecithin
2. Natural Royal Jelly
3. Natural Clorophylin
4. Cordymune
 
 
 
 
 
 

Terapi Herbal Anemia Menggunakan Produk Nasa


Sekilas tentang penyakit Anemia
Anda terkena Anemia? Atau Anda sekarang sedang bingung apakah terkena anemia atau tidak. Memang gejala anemia kadang membuat kita semua menjadi bingung. Sebelum Anda mendiagnosa apakah terkena anemia atau tidak, lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu gejala anemia di bawah ini.


Perhatikan gejal-gejala berikut ini apakah Anda :
1. Lemah, letih, lesu, mudah lelah dan lunglai
2. Wajah tampak pucat
3. Mata berkunang-kunang
4. Nafsu makan berkurang
5. Sulit berkonsentrasi
6. Sering sakit

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut hati-hati karena itu adalah awal Anda terkena anemia. Periksakan kadar hemoglobin dalam darah. Anda akan difonis terkena anemia kalau hemoglobin kurang dari yang seharusnya, yaitu :

~Pria dewasa < 13 gr
~Wanita dewasa < 12 gr
~Wanita hamil <11 gr
~anak 1 tahun – masa puber <11 gr
~bayi 3 bulan – usia 1 tahun < 9 gr
~bayi 1-3 bulan , 15 gr.

Jika Anda atau keluarga Anda terkena anemia dapat menimbulkan dampak-dampak yang negatif yang nantinya berpengaruh pada aktivitas Anda sehari-hari seperti :

1. Berkurangnya daya pikir dan konsentrasi
2. Berkurangnya prestasi
3. Berkurangnya semangat belajar dan bekerja
4. Menurunnya produktivitas kerja
5. Menurunnya kebugaran tubuh
6. Mudah terserang penyakit
7. Dapat mengakibatkan kelahiran bayi prematur (bayi lahir dengan berat badan rendah)

Dengan begitu banyaknya dampak yang ditimbulkan jika kekurangan darah, maka dibutuhkan atisipasi- antispasi agar Anda atau keluarga Anda tidak terkena yang namanya anemia. Berikut beberapa hal yang Anda dapat lakukan,seperti :

Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi yang terdapat pada sayur-sayuran segar seperti bayam, daun singkong dan kangkung. Selain itu zat besi dapat juga Anda temukan pada buah- buahan, kacang-kacangan (kedelai dan kacang merah), serta makanan hewani (daging, telur, limpa dan hati.

Kurangi mengkonsumsi yang namanya teh dan kopi, kedua hal tersebut ternyata dapat menghambat penyerapan zat besi. Pasti Anda susah menghilangkan kebisaan mengkonsumsi teh atau kopi apalagi jika Anda sudah kecanduan. Biasakan untuk mengkonsumsi vitamin dan zat penambah darah, apalagi sekarang banyak sekali supplement-suplement penambah darah di pasaran diantaranya suplement dari produk NASA.

PRODUK NASA UNTUK PENGOBATAN ANEMIA YAITU :

1.Lecithin
2.AMNE
3.Royal jelly
4.Serbuk Beras Merah
5.Natural Royal Honey
 
 
 
ASAM URAT Adalah gangguan metabolisme purin dengan gejala khas peradangan sendi yang mendadak, dikarenakan reaksi jaringan sendi terhadap pembentukan kristal asam urat yang bentuknya menyerupai jarum.



Peningkatan asam urat menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam darah (kadarnya > 7,5 mg/dl); tetapi tidak selalu disertai gejala - gejala penyakit asam urat.
Pada penyakit asam urat kadang-kadang dapat terjadi pembentukan kristal asam urat dalam ginjal, kristal ini akan larut dalam urin yang bersifat alkalis (basa).
Senyawa asam urat dihasilkan oleh tubuh dalam metabolisme purin dan diekskresikan / dikeluarkan keluar melalui metabolisme ginjal.

Jenis Asam urat ada dua :
Primer, Disebabkan oleh produksi asam urat yang berlebihan

Sekunder, Disebabkan oleh obat/racun yang mengakibatkan produksi asam urat naik dan menyebabkan serangan akut/mendadak (obat golongan salisilat, diuretik).

Gejala Asam Urat antara lain:
Radang, panas, bengkak, merah, terasa sakit pada sendi - sendi.
Penumpukan kadar asam urat yang terlalu tinggi pada organ tertentu (kaki / tangan) dapat mengakibatkan organ tersebut terasa sangat sakit, sulit untuk digerakkan, bahkan menyebabkan kelumpuhan.
Serangan dapat terjadi tanpa gejala dan berulang

Produk - produk kesehatan NASA merupakan produk - produk alami, diolah melalui proses bioteknologi tinggi sehingga merupakan food suplemen yang sesuai untuk menjaga kesehatan, serta mencegah timbulnya asam urat ;

Enelcete Soy Lecithin,
merupakan produk olahan kacang kedelai (Lecithin Soya).
Unsur purin dalam Enelcete telah dihilangkan sehingga dapat digunakan oleh penderita asam urat maupun batu ginjal dengan jenis batu asam urat.
Enelcete Soy Lecithin mempunyai kandungan asam lemak omega 3, yang bersifat anti inflamasi (antiradang). Konsumsi lecithin dapat membantu meringankan gejala-gejala peradangan sendi.
Membantu mencegah beberapa faktor penyebab asam urat (obesitas, dislipid, dll).
Enelcete Soy Lecithin membantu memperbaiki proses metabolisme purin.
Aturan pemakaian Enelcete:
Menjaga kondisi tubuh 2 x 1 hari @ 1 Kapsul
Masa penyembuhan 3 x 1 hari @ 1 Kapsul
Sakit kronis 3 x 1 hari @ 2 Kapsul
Anak - anak 2 x 1 hari @ 1 kapsul
(Pagi dan siang sebelum makan, Malam sebelum tidur).


Natural Clorophyll,
Memiliki kandungan asam clorophyll yang dapat membersihkan racun dan radikal bebas penyebab asam urat yang terdapat pada sisa - sisa makanan di dalam perut.
Memiliki kandungan serat larut yang dapat membuat urin lebih alkalis (basa), sehingga lebih mudah melarutkan penumpukan kristal asam urat.


Hu Whang Tea,
terbuat dari daun teh pilihan dan rempah - rempah khusus yang memiliki khasiat sangat baik dalam membantu penyembuhan asam urat, yaitu:
Membersihkan racun penyebab asam urat pada sistem metabolisme tubuh
Membantu mengurangi gejala - gejala serangan asam urat.












Terapi Herbal Autisme Menggunakan Nasa




Autisme atau Autism Spectrum Disorder (ASD) adalah gangguan perkembangan yang memengaruhi interaksi sosial, komunikasi, dan perilaku. ASD melingkupi sindrom Asperger dan autisme pada masa kanak-kanak.


Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, diperkirakan ada sekitar 2,4 juta orang penyandang autisme di Indonesia pada tahun 2010. Jumlah penduduk Indonesia pada saat itu mencapai 237,5 juta jiwa, berarti ada sekitar satu orang penyandang autisme pada setiap 100 bayi yang lahir.

Meski autisme tidak bisa disembuhkan, ada berbagai jenis penanganan dan langkah pengobatan yang bisa membantu para penyandang autisme. Karena itu, penting bagi kita untuk mewaspadai gejalanya sedini mungkin.

Gejala dan Diagnosis Autisme
Gejala autisme biasanya baru terlihat jelas setelah terjadi perubahan signifikan dalam kehidupan seseorang dan umumnya mulai berkembang pada masa kanak-kanak. Gejala-gejalanya cenderung bervariasi pada tiap penyandang, tapi dapat dikelompokkan menjadi dua kategori utama.
  • Kategori pertama adalah gangguan interaksi sosial dan komunikasi. Gejala ini meliputi gangguan pemahaman dan kepekaan terhadap perasaan orang lain serta penguasaan bahasa yang lamban.
  • Kategori kedua adalah pola pikir, minat, dan perilaku yang terbatas dan bersifat mengulang. Contoh gerakan repetitif, misalnya mengetuk-ngetuk atau meremas tangan, dan merasa kesal saat rutinitas tersebut terganggu.

Penyandang autisme juga cenderung memiliki masalah dalam belajar dan kondisi kejiwaan lain, misalnya gangguan hiperaktif atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), gangguan kecemasan, atau depresi.

Gejala autisme biasanya diketahui pada usia awal perkembangan anak sebelum mencapai tiga tahun. Hubungi dokter jika Anda menyadari adanya gejala autisme atau gangguan perkembangan pada diri Anda maupun anak Anda.

Penyebab Autisme Serta MitosnyaAda beberapa faktor genetika dan lingkungan yang diperkirakan dapat menyebabkan kelainan ini, tetapi penyebab autisme yang pasti belum diketahui hingga saat ini. Dalam kasus-kasus tertentu, autisme juga mungkin disebabkan oleh penyakit tertentu.

Vaksin campak, gondong, dan rubela (MMR) pernah dicurigai sebagai penyebab autisme sehingga banyak orang tua yang enggan memberikannya pada anak mereka. Tetapi setelah melakukan berbagai penelitian ekstensif yang melibatkan jutaan anak, para peneliti sama sekali tidak menemukan bukti yang menghubungkan vaksin MMR dan autisme.

Penyandang Autisme Dewasa dan PermasalahannyaAda sebagian orang yang tumbuh dewasa tanpa didiagnosis, meski gejalanya sudah muncul sejak mereka masih anak-anak. Proses diagnosis saat dewasa dapat membantu para penyandang autisme serta keluarga untuk memahami gangguan ini dan memutuskan jenis bantuan yang mereka butuhkan.

Sebagian penyandang autisme dewasa mengalami kesulitan untuk mencari pekerjaan karena adanya tuntutan dan perubahan sosial dalam pekerjaan. Pusat layanan khusus autisme bisa membantu mereka untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan kemampuan mereka.

Produk Nasa yang digunakan :
1. Lecithin
2. ENBEPE
3. Natural Royal Jelly
 
 
 
 

Infeksi Cytomegalovirus (CMV)

Apa itu CMV

CMV adalah virus umum yang dapat menginfeksi siapa saja. Kebanyakan orang tidak menyadari terinfeksi virus ini karena jarang menimbulkan gejala. Namun demikian, bila anda hamil dan sistem kekebalan anda melemah, ada baiknya anda berpikir tentang CMV. Infeksi CMV sering digabung dalam infeksi TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus,Herpes simplex). Padahal infeksi CMV tidak terbatas pada ibu hamil saja, melainkan dapat menyerang setiap individu.


Setelah infeksi primer atau infeksi pertama kali, CMV hidup menetap (dormant) dalam tubuh seumur hidup kita. Infeksi berjalan laten, namun reaktivasi, replikasi, reinfeksi sering terjadi. Penyebaran dalam tubuh atau endogen dapat terjadi melalui sirkulasi darah. Infeksi CMV bersifat sistemik, menyerang berbagai organ tubuh dan dapat meningkatkan proses inflamasi, memacu respons autoimun, terlibat dalam patogenesis aterosklerosis, memacu timbulnya dan mempercepat perkembangan pada kasus-kasus keganasan, menyebabkan infertilitas.

Infeksi CMV umumnya berjalan tak bergejala pada orang dengan daya tahan (kekebalan) tubuh yang baik. Namun akan menimbulkan gejala klinik yang nyata dan tampak sakit berat pada kelompok berikut ini:

    Seseorang berada dalam kondisi kekebalan belum matang, misalnya:

  •         Janin dalam kandungan
  •         Neonatus (bayi baru lahir)
  •         Orang dengan kekebalan tubuh tertekan (memakai obat immunosupressan paska transplantasi, SLE, dll)
  •       Orang yang lemah: penderita kanker, pengidap HIV , dll.
CMV dijumpai terbanyak dalam saliva dan urin, ekskresi dapat terjadi berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, sehingga kemungkinan penularan mudah terjadi. Dengan demikian, transmisi infeksi selain dari ibu ke janin atau bayi baru lahir, dapat pula terjadi melalui kontak langsung, kontak dengan barang-barang yang terkontaminasi, kontak seksual, transfusi darah, transplantasi organ dan sebagainya

Faktor-faktor risiko

CMV adalah virus umum yang dapat menyebar luas dan menginfeksi siapa saja. Tetapi anak-anak dan orang dewasa yang sehat yang mengalami infeksi biasanya hanya mengalami sedikit gejala bila ada. Sehingga infeksi CMV sering berlangsung tanpa terdiagnossa.

Penyebaran

CMV menyebar dari orang ke orang melalui cairan tubuh seperti, darah, saliva, urin, semen,dan ASI. CMV yang menyebar melalui ASI biasanya tidak menyebabkan bayi jatuh sakit. Namun demikian, bila anda hamil dan mengalami infeksi aktif, maka anda akan mewariskan virus ke tubuh bayi.

Penyebab

Cytomegalovirus memiliki kaitan dengan virus-virus yang menybabkan cacar air, herpes simpleks, dan mononukleosis. Sekali anda terinfeksi oleh CMV, maka virus akan tinggal selama hidup, tetapi tak selalu aktif. CMV dapat bersiklus antara periode dormant (tidur) dan reaktivasi. Bila anda sehat, ia akan tidur, anda dapat menularkan virus bila mengalami reaktivasi.

Transmisi virus terjadi melalui paparan terhadap cairan tubuh termasuk darah, air liur, ASI, air mata, cairan semen, dan cairan vagina. Tetapi tidak oleh kontak yang bersifat biasa dalam pergaulan.

Virus dapat menyebar dengan banyak cara:
  1.     Menyentuh mata atau bagian dalam hidung atau mulut sehabis kontak cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Ini adalah cara paling umum, ia menyebar karena CMV meresap keselaput lendir
  2.     Melalui kontak seksual dengan pasangan terinfeksi.
  3.     Melalui ASI dari ibu terinfeksi.
  4.     Melalui transplantasi organ atau transfusi darah.
  5.    Melalui plasenta, dari ibu terinfeksi kepada bayi belum lahir, atau selama kelahiran.
Gejala-gejala infeksi CMVBayi baru lahir dengan CMV dari dalam kandungan (CMV kongenital), bayi yang terinfeksi selama persalinan, atau segera setelah lahir (CMV perinatal) misalnya karena menyusui, dan orang-orang yang mengalami penurunan kekebalan tubuh memiliki risiko lebih besar terinfeksi CMV dibandingkan orang dewasa sehat.

Gejala Infeksi CMV pada orang dengan penurunan kekebalan. (compromised immunity)
Gejala muncul setelah 6 – 90 hari setelah infeksi primer. Kadang hanya muncul dengan gejala mirip sakit flu (flu-like symptoms). Sakit yang menyerupai mononukleosisinfeksius adalah tampilan yang umum terjadi dari CMV pada orang-orang dengan penurunan kekebalan (immunocompromised).

CMV juga dapat menyerang organ-organ spesifik. Tanda dan gejala bisa berikut ini:

  1.  Demam
  2.  Pneumonia
  3.  Diare
  4.  Ulkus(borok) saluran cerna, dapat mnyebabkan perdarahan.
  5.  Hepatitis
  6.  Peradangan otak (ensefalitis)
  7.  Perubahan perilaku.
  8.  Kejang-kejang
  9.  Koma
  10.  Gangguan penglihatan atau kebutaan

Kebanyakan orang yang terinfeksi CMV yang dalam keadaan sehat hanya mengalami sedikit gejala. Ketika terinfeksi pertama, orang dewasa akan menunjukkan gejala seperti mononukleosis, meliputi kelelahan (fatigue), demam, dan nyeri otot.

Kapan memeriksakan diri ?

Bila anda memiliki masalah penurunan daya tahan tubuh (kekebalan) dan mengalami apa yang menjadi tanda dan gejala infeksi CMV, segera memeriksakan diri. Infeksi CMV pada orang dengan masalah kekebalan umumnya bersifat fatal. Orang-orang dengan immunocompromised karena habis menjalani transplantasi memiliki risiko yang cukup besar.

Bila anda mengalami infeksi mirip mononukleosis ketika sedang hamil, maka segera memeriksakan diri agar dapat segera dievaliasi apakah ada infeksi CMV. Bicarakan dengan dokter mengenai kemungkinan risiko terhadap bayi yang belum lahir jika anda memiliki virus CMV.

Bila anda sudah diketahui memiliki CMV tetapi dalam keadaan sehat dan mengalami gejala sedang, bersifat umum, maka anda kemungkinan berada pada periode reaktivasi. Langkah praktis sendiri dengan banyak istirahat akan membantu tubuh untuk mengendalikan infeksi. Maka anda tak perlu memeriksakan diri.

Test dan diagnosis

Bila anda mengalami tanda dan gejala CMV Tes darah maka akan terdeteksi adanya antibodi terhadap infeksi spesifik yang terjadi dalam tubuh. Virus juga dappat dideteksi dengan kultur atau reaksi rantai polimerase dari darah, cairan tubuh lain, atau dari biopsi jaringan.

Pengobatan

Tak ada obat untuk CMV, pengobatan terhadap virus umumnya tidak perlu atau tidak direkomendasikan pada penderita infeksi CMV dewasa atau anak yang sehat.

Namun demikian, bayi baru lahir atau orang dengan masalah kekebalan tubuh. Masalah penurunan kekebalan tubuh memerlukan pengobatan apabila memiliki gejala infeksi misalnya pneumonia. Jenis pengobatan tergantung kepada gejala dan tingkat keparahannya.

Jika pengobatan diperlukan, biasanya dalam bentuk obat antiviral. Obat antivirus memperlambat repoduksi virus, tapi tak dapat menyembuhkannya. Saat ini masih ada penelitian untuk obat dan vaksin CMV untuk pengobatan dan pencegahan.

Poduk Nasa yang digunakan untuk terapi CMV :

1. LECITHIN
2. ENBEPE
3. NATURAL ROYAL JELLY

Pencegahan

Prinsip higiene yang hati-hati merupakan tindakan terbaik dalam pencegahan infeksi CMV.Para pekerja kesehatan memiliki peluang terbesar terpapar CMV, tetapi karena ada prinsip kewaspadaan universal (general precaution) yang berlaku dipelayanan kesehatan maka risiko terinfeksi menjadi rendah.

Anda bisa gunakan kewaspadaan berikut untuk membantu mencegah infeksi CMV:

    Sering mencuci tangan. Gunakan air dan sabun selam 15 – 20 detik, terutama bila anda habis kontak dengan anak, pampers, air liur, atau sekresi oral lainnya. Ini penting terutama bila anak berada dalam perawatan.
    Hindari kontak air liur dan air mata ketika mencium anak. Ketimbang mencium anak di bibir, lebih baik mencium di dahi, ini penting bila anda sedang hamil.
    Hindari berbagi makanan dan minuman dalam satu wadah yang sama. Berbagi gelas dan perlengkapan makan dapat menyebarkan CMV.
    Hati-hati dengan benda-benda habis pakai. Ketika membuang pampers, tissue, dan barang-barang lain yang terkontaminasi cairan tubuh berhati-hatilah untuk tidak menyentuh area wajah anda sebelum cuci tangan dengan benar.
    Bersihkan mainan dan pegangan pada walker. Bersihkan permukaan benda-benda yang kontak dengan urin atau air liur anak.
    Lakukan aktivitas seksual yang sehat. Pakai kondom bila diperlukan. Ini membantu mencegah penyebaran CMV melalui cairan vagina dan cairan semen.
 
 
 
 
 

Mengatasi Darah Tinggi ( Hipertensi )




Obat Herbal NASA MENGATASI DARAH TINGGI

Penyebab Darah Tinggi atau Hipertensi :
Genetik/keturunan, disertai dengan paling sedikit tiga faktor lingkungan.
Stress.
Obesitas/kegemukan.
Konsumsi garam.
Kurang gizi.
Konsumsi alkohol .
Umur dan jenis kelamin.
Kurang aktivitas.
dan lain – lain.


Produk kesehatan NASA merupakan produk obat herbal alami yang diproses melalui bioteknologi tinggi sehingga menjadi foodsuplemen yang sesuai untuk menjaga kesehatan sekaligus obat herbal untuk membantu penyembuhan dan penurun darah tinggi/hipertensi. Konsumsi secara teratur produk kesehatan herbal Natural Nusantara terbukti efektif mengontrol dan menurunkan darah tinggi.

Beberapa produk kesehatan herbal Natural Nusantara yang direkomendasikan untuk terapi pengobatan penyakit darah tinggi/hipertensi adalah : Natural Lecithin, Natural Chlorophyllin, Hu Whang Tea.

Natural Lecithin, terbuat dari olahan kacang kedelai, manfaat dalam menghadapi hipertensi antara lain :

Cholin dan inositol bersifat lipotropik, yang berfungsi mengendalikan tingkat kekentalan lemak dan menjaga lemak tetap cair sehingga mencegah penimbunan lemak yang mengakibatkan kegemukan.
Natural Lecithin mengandung omega 3 yang merupakan asam lemak tak jenuh dan dapat membantu menurunkan darah tinggi.
Mengandung mineral Kalsium dan Magnesium, dalam metabolisme tubuh secara alami dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Aturan pemakaian

Menjaga kondisi tubuh 2 x 1 hari @ 1 sdm
Masa penyembuhan 3 x 1 hari @ 1 sdm
Sakit kronis 3 x 1 hari @ 2 sdm
Anak – anak 2 x 1 hari @ 1 sdt

Pagi dan siang sebelum makan dan malam sebelum tidur.

Natural Clorophyllin, merupakan hasil olahan bioteknologi tinggi dari Chlorophyl daun cawi. Natural clorophyllin memiliki kandungan asam chlorophyll yang membantu melancarkan sirkulasi darah karena dapat melarutkan penumpukan/kotoran yang menempel pada pembuluh darah. Pembuluh darah yang menyempit dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Kandungan serat larut dalam Natural Chlorophyllin di dalam saluran pencernaan dapat mencegah penyerapan kolesterol oleh usus secara berlebihan. Kadar kolesterol yang tinggi juga dapat memicu penyebab darah tinggi atau hipertensi.

Aturan pemakaian:

Menjaga kondisi tubuh 2 x 1 hari @ 1 sdm
Masa penyembuhan 3 x 1 hari @ 1 sdm
Sakit kronis 3 x 1 hari @ 2 sdm
Anak – anak 2 x 1 hari @ 1 sdt

Pagi dan siang sebelum makan dan malam sebelum tidur

Hu Whang Tea terbuat dari daun teh pilihan dan rempah-rempah khusus yang memiliki khasiat sangat baik dalam membantu penyembuhan dan obat asam urat, yaitu :

Membersihkan racun penyebab asam urat pada sistem metabolisme tubuh.
Membantu mengurangi gejala – gejala serangan asam urat.

Aturan pemakaian:

Menjaga kondisi tubuh 3 x 1 hari.
Masa penyembuhan 3 x 1 hari.
Sakit kronis 3 x 1 hari.
Anak – anak 3 x 1 hari.

Pagi dan siang sebelum makan dan malam sebelum tidur.

Catatan

Produk kesehatan herbal Natural Nusantara (NASA) yang direkomendasikan untuk terapi penyembuhan penyakit hipertensi adalah : Natural Lecithin, Natural Clorophyllin dan Hu Whang Tea. Obat herbal Nasa ini tidak hanya sebagai obat herbal darah tinggi saja, tetapi juga obat asam urat.
Konsumsi produk secara rutin selama 3 bulan intensif dapat mengoptimalkan proses penyembuhan penyakit darah tinggi dan penyakit asam urat.
Pada penyakit darah tinggi yang disertai dengan kegemukan, diet dimaksudkan untuk menurunkan berat badan sampai mencapai normal/berat badan ideal (BBI) dan disarankan mengkonsumsi Serbuk Beras Merah Natural (SBMN) untuk membantu mengontrol berat badan.
Pengaturan konsumsi Natrium (Na). Makanan sumber natrium, antara lain : garam, baking powder, makanan dengan bahan pengawet, produk hewani (daging, telur, susu, dll). -Pada hipertensi tingkat berat, garam tidak digunakan.
Hindari alkohol dan merokok.
Semua bentuk penyakit darah tinggi atau hipertensi menyebabkan kelainan ginjal dan kelainan itu akan bisa memperberat hipertensi. Disarankan untuk mengkonsumsi produk kesehatan herbal Natural Nusantara (NASA) setidaknya selama tiga bulan secara intensif dan disiplin.



Hal ini dapat di picu oleh beberapa hal, antara lain: makan yang tidak teratur, alkohol, virus pada saluran pencernaan, obat-obatan, keracunan makanan serta alergi makanan tertentu. Gastritis sering dihubungkan dengan emosi atau psikoneurosis dan atau makan terlalu cepat karena kurang di kunyah serta terlalu banyak merokok.


Gangguan pada lambung umumnya berupa sindroma dispepsia, yaitu kumpulan gejala yang terdiri dari mual, muntah, nyeri epigastrum, kembung, nafsu makan berkurang, rasa cepat kenyang, sering buang angin.
Ulkus peptikum / tukak / luka pada usus atau lambung, terjadi pada bagian lambung dan usus yang terkena kerja getah lambung. Sebabnya antara lain termasuk makan tidak teratur, ketegangan ketakutan dan tekanan jiwa.

Penyembuhan MAAG dengan Produk NASA

Ada dua jenis Ulkus :
 

Ulkus lambung
  • Rasa sakit timbul kira-kira 20 menit setelah makan.
Ulkus duodenum
  • Rasa sakit timbul kira-kira 2 jam setelah makan.

Produk - produk kesehatan NASA merupakan produk - produk alami, diolah melalui proses bioteknologi tinggi sehingga merupakan foodsuplemen yang sesuai untuk menjaga kesehatan serta memperbaiki dan membantu penyembuhan maag/radang empedu.

Berikut Produk PT NASA untuk penyembuhan MAAG :

1. Lecithin
2. Natural Chlorophylin
3. Serbuk Beras Merah Natural
4. AMNE







 
 
 
 


 
 

 
 
 
 
 
 



 
 
 
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis saran nanda untuk kami

SAWIT 1 TON MENJADI 4 TON

sehat alami